Site Loader

Keuntungan Kredit Motor Bekas

1. Lebih hemat

Tentu, membeli motor bekas lebih hemat daripada motor baru. Harga yang terpaut cukup jauh lho. Anda bisa mengalokasikan dana Anda untuk keperluan lain jika Anda memilih untuk kredit motor apalagi motor bekas. Motor bekas bukan berarti jelek ya. Sebab, banyak juga motor bekas yang kualitas dan performanya masih sangat bagus. Tinggal pandai–pandainya Anda untuk memilih motor mana yang sesuai.

2. Cicilan lebih ringan

Berbeda dengan kredit motor baru yang cicilan perbulannya sedikit lebih mahal, kredit motor bekas tentu jauh lebih murah meriah. Hal ini berakibat pengeluaran tetap Anda perbulannya menjadi lebih lega sehingga tidak menjadi beban berat untuk urusan finansial Anda.

3. Pajak murah

Asal Anda tahu, fakta menarik selanjutnya adalah pajak motor yang Anda beli dalam keadaan bekas lebih murah dibandingkan dengan motor baru. Kenapa? Sebab, penghitungan pajak dilihat dari tahun pembuatannya. Semakin tua usia motor bekas yang Anda beli, maka semakin terjangkau pula pajaknya.

4. Mengurangi kemacetan

Mengurangi kemacetan? Kok bisa? Bisa dong. Sebab, motor bekas berarti sudah mengaspal lama di jalanan. Berbeda dengan motor baru yang artinya jika Anda membeli motor baru berarti menambah jumlah motor yang lalu lalang di jalan raya. Hal ini tidak hanya menguntungkan diri Anda sendiri, tetapi juga menguntungkan orang lain. Kapan lagi kita bisa bermanfaat untuk sesama? Hehehe.

5. Harga jual yang relatif stabil

Benar, harga jual motor bekas tidak akan jauh berbeda dengan saat Anda ingin menjual lagi. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya harga kejut. Lain halnya jika yang Anda jual adalah motor baru, apalagi motor tersebut memiliki citra yang tidak begitu baik, tentu harga motor baru akan jatuh.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *